Abstrak
DEDEH KURNIASIH, ?Evaluasi Pelaksanaan Manajemen Pendidikan Inklusi di SDN Kebon Pala 03 Jakarta Timur ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan manajemen pendidikan Inklusi di SDN Kebon Pala 03 Pagi Jakarta Timur, yang diharapkan setelah mendapatkan hasil penelitian ada manfaatnya demi perbaikan pelaksanaan manajemen pendidikan Inklusi di SDN Kebon Pala 03 Pagi untuk perbaikan selanjutnya sehingga pelaksanaan pendidikan Inklusi benar-benar dapat terlaksana dengan baik. Metode Penelitian menggunakan penelitian kualitatif evaluatif. Tehnik pengumpulan data melalui observasi partisipan, wawancara terstruktur, menggunakan protokol wawancara dan borang wawancara serta dokumentasi. Informasi didapat dari informan warga sekolah dan triangulasi data. Berdasarkan hasil penelitian, Evaluasi ini dengan menggunakan analisis CIPP dan SWATT Analisis, diketahui pelaksanaan manajemen pendidikan Inklusi di SDN Kebon Pala 03 Pagi belum terlaksana sepenuhnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah terlihat dari manajemen sekolah inklusi yang masih lemah pada manajemen kurikulum, pembelajaran, penilaian, sarana prasarana dan pembiayaan Akan berdampak positif dan signifikan terhadap pelaksanaan manajemen pendidikan inklusi di SDN Kebon Pala 03 Pagi bilamana pemerintah menunjang sepenuhnya kebutuhan-kebutuhan sekolah SDN Kebon Pala 03 sebagai sekolah penyelenggara pendidikan Inklusi.