Abstrak
RUSNI KAMALUDDDlN. 2013. The EiJecr ofWorching Movie and SIOIyrelling Tuuw'ds Students ' Listening Comprehension of Narrative Texf. Thesis. The English Education School of Graduate Univerity of Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA. Penilitian ini dilakukan untuk meneapai liga lujuan ulama, I )ada terdapal pengaruh yang significan dalam penggunaan leknik watching movie pada peningkatan paada pemahaman minyak siswa 2) ada terdapat pengaruh yang signitikan menggunakan lehnik storytelling pada peningkatan pemahaman rnenyimak siswa, 3) adakah terdapat perbedaan yang signifikan dari pcningkalan pada pemahaman mcndengar siswa antara mereka yang diaajarkao mcnggunakan tchnik watching movie dan mereka yang diajarkan menggunakan tc]mik storytelling. Penilitian ini menggunakan desain kuantitative. Desain ini digunakan untuk mengetahui bila ada terdapat perbedaan yang signiflkan pada tehnik walching movie dan technique stor)1elling unluk meningkatkan pemahaman meuyimak siswa. Ada tiga variable penilitian dalam desain peni]itian. Tehnik watching movie (X I) dan technique storytelling (X2) adalah dua variable independen. Yang lainnya adalah pernaahaman menyirnak (Y) sebagai variable dependen. Penilitian in; menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari tehnik watching movie sedangkan tehnik stof)1elling tidak efektif dalam meningkalkan pemaahaman menyimak siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil test. karena p-value dari lehnik storytelling sangat kecil dari 0.05 (0.515 > 0.05) selain itu ada perbedaan yang siglliftkan antara siswa yang diaajarkan dengan menggunakan tehnik watching movie dan tehnik stof)1elling (0.043 < 0.05). berdasarkan hasil diatas, te,hnik watching movie menjadi satu alternative yang baik dalam meningkatkan kemampuan menyimak siswa. Peniliti berharap hasil penilitian ini dapat member manfat untuk semua guru yang mengajar ketrampilan menyimak.