Abstrak
Penulis melakukan penelitian untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Bekasi Timur dalam mewujudkan target mereka untuk berkembang menjadi Kantor Cabang. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu library reserch dan field research dengan teknik analisis deskriptif. Dalam penelitian ini semua pertanyaan dalam perumusan masalah dapat terjawab, strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh BSM KCP Bekasi Timur, yaitu dengan strategi aplikasi pemasaran dalam bentuk: kanvasing, chaneling dan via phone, dan dengan strategi bauran pemasaran. Dalam meningkatkan aset yang dimilikinya, selain melakukan strategi perluasan produk dan berbagai produk, BSM KCP Bekasi Timur juga meningkatkan pelayanan yang diberikannya kepada nasabah serta aktif dalam melakukan kegiatan promosi. Konsepsi pemasaran yang dilakukan oleh BSM KCP Bekasi Timur telah sesuai dengan cara dan prinsip syariah, seperti aspek tauhid, keadilan, amar ma?ruf nahi munkar, kebebasan, at-ta?awun, shidiq, fathanah, amanah, tabligh, istiqamah. Prinsip tersebut telah dilakukan secara konsisten oleh Bank Syariah Mandiri KCP Bekasi Timur. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh BSM KCP Bekasi Timur setelah dilakukan dengan analisis SWOT, masih memiliki kekurangan dalam mensosialisasikan produk yang dimilikinya dan kegiatan promosi yang dilakukan. Ini dilihat dari point keempat yang terdapat dalam matrik SWOT pada strategi ST dan point kedua pada strategi WO dalam rangka mensosialisasikan produk-produk BSM. serta pada point ketiga pada strategi WO dan point pertama pada strategi WT dalam rangka mengembangkan kegiatan promosi.