Abstrak
Tujuan dari studi untuk menyelidiki kecocokan buku teks Bahasa Inggris dengan KTSP. Kajian ini bisa memberikan masukan penting tentang isi dari buku teks bahasa inggris. Studi ini menggunakan penelitian kualitatif khususnya studi kasus. Data diperoleh melalui analisis buku teks bahasa inggris yang digunakan di kelas 1, 2, 3 berdasarkan pada kriteria KTSP dan informasi dari wawancara dengan wakil kepala sekolah dan guru-guru bahasa inggris. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa buku teks bahasa inggris yang digunakan oleh SD Al-Azhar Islam 20 Cibubur kelas 1, 2, 3 memenuhi kriteria dari materi buku teks bahasa inggris dari KTSP. Bagaimanapun, guru mempunyai peranan penting untuk menyeleksi buku teks bahasa inggris dan KTSP menyarankan materi harus sesuai dengan kebutuhan siswa, karakter lokal, tingkatan fisik, intellektual, emosi, sosial, dan spiritual dari pengembangan siswa, kemampuan siswa, bermanfaat untuk siswa.