Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang Strategi Pemasaran Tabungan Syariah (TASYRI ) dalam Meningkatkan Pendapatan BMT An-Nisa Cileungsi Bogor. Subjek yang penulis jadikan responden dalam penelitian adalah manager Bmt An-Nisa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan teknik analisis deskriptif yaitu mendiskripsikan dan menganalisis data-data yang diperoleh Salah satu produk unggulan yang ada di BMT An-nisa adalah Tabungan Syariah (TASYRI). Tabungan Syariah merupakan produk tabungan bagi masyarakat yang ada di dasarkan pada prinsip syariah, akad yang digunakan adalah akad Wadi?ah yad-Dhomanah (titipan untuk pembiayaan) maksudnya nasabah bertindak sebagai penitip yang memberikan hak kepada BMT untuk menggunakan atau memanfaatkan uang atau barang titipannya, dan BMT bertindak sebagai pihak yang dititipi dana atau barang diberi hak untuk menggunakan atau memanfaatkan dana atau barang tersebut dan BMT wajib bertanggung jawab terhadap keutuhan harta titipan serta harus mengembalikannya kapan saja pemiliknya menghendaki. Ada beberapa strategi pemasaran Tabungan syariah (tasyri) yang di lakukan oleh BMT AN-NISA dalam meningkatakan pendapatan, diantaranya strategi pemasaran BMT AN-NISA yaitu pengajian, silaturahmi, publikasi. Seiring dengan berkembangnya media dan alat informasi yang ada sekarang ini maka BMT An-nisa dapat memanfaatkan alat yang ada sebagai faktor pendukung, demi mencapai tujuan yang di harapkan, alat atau media yang digunakan juga digunakan sebagai media promosi agar masyarakat luas dapat mengetahui produkproduk yang ada di BMT An-nisa tersebut. Adapun media informasi yang sering digunakan diantaranya brosur dan pamplet. Strategi yang digunakan BMT bertujuan agar produk tabungan syariah yang ada di BMT AN-NISA dapat lebih di kenal lagi oleh masyarakat luas hingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan BMT AN-NISA. Dan peneliti pun dapat menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan BMT An-nisa berdasarkan atas prinsip syariah, dan terdapat nilai-nilai dalam pemasaran syariah seperti shidiq, fatonah, amanah, tabligh dan istiqomah.