Abstrak
ABSTRAK
JUNANINGSIH, NIM: 0901047140, Meningkatkan hasil belajar matematika pokok bahasan pengurangan dan penjumlahan dengan metode demonstrasi siswa kelas I SDN Kapuk 15 Pagi Jakarta Barat, skripsi, Jakarta; FKIP Universitas Muhammadiyah Prof.DR. HAMKA, 2011.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika pokok bahasan pengurangan dan penjumlahan dengan metode demonstrasi siswa kelas I SDN Kapuk 15 Pagi Jakarta Barat.
Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskripsi dengan pendekatan action research. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas I SDN kapuk 15 pagi Jakarta Barat.
Hasil analisis deskripsi mengungkapkan, bahwa dengan data sebagai berikut: siklus I, rata-rata hasil belajar matematika adalah 70 dengan prosentase ketuntasan 78%, dan pada siklus II, rata-rata hasil belajar Matematika megalami kenaikan 7 poin, menjadi 85 dengan prosentase 100%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika pokok bahasan pengurangan dan penjumlahan dengan metode demonstrasi siswa kelas I SDN Kapuk 15 Pagi Jakarta Barat.