Abstrak
Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan wacana yang sedang mengemuka di dunia bisnis. Dengan CSR perusahaan dapat menjaga keberlanjutan eksistensinya dengan cara bekerjasama dengan para stakeholdersnya melalui penyusunan program jangka panjang yang dapat bermanfaat untuk masyarakat. Penyelenggaraan CSR suatu perusahaan berdampak positif bagi perusahaan dan meminimalkan dampak negatif yang berpotensi konflik.
CSR PT Indosiar dalam wujud Program ?Peduli Kasih? bagi masyarakat, khususnya warga kelurahan Wijaya Kusuma, Jakarta Barat, berkontribusi positif terhadap citra perusahaan. Penelitian ini mengkaji tentang persepsi masyarakat Kelurahan Wijaya Kusuma, Jakarta Barat terhadap program ?Peduli Kasih? Indosiar
Teori Persepsi dan Individual Differences Theory digunakan untuk menganalisis persepsi masyarakat yang menerima bantuan program ?Peduli Kasih?.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survei. Sampel pada penelitian ini berjumlah 67 orang yang merupakan target program CSR Peduli Kasih Indosiar, khususnya di Kelurahan Wijaya Kusuma Jakarta Barat. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling.
Hasil penelitian menunjukkan terdapat persepsi positif terhadap program Peduli Kasih yang diselenggarakan oleh PT Indosiar, dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara responden yang berpendidikan tinggi maupun yang berpendidikan rendah.
Pada penelitian selanjutnya disarankan untuk menggunakan pendekatan kualitatif agar hasilnya lebih mendalam.