Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Biologi di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional SMA Negeri 68 Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode deskriptrif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah semua siswa kelas XI-IPA, yang terdiri dari empat kelas yaitu: XI-IPA 1, XI-IPA 2, XI-IPA 3 dan XI-IPA 4. Hasil penelitian menunjukan, berdasarkan lima variabel pembelajaran yakni Kurikulum, Proses Pembelajaran, Tenaga Pengajar, Sarana dan Prasarana dan Evaluasi Pembelajaran, dalam pembelajaran biologi di RSBI SMA N 68 Jakarta Pusat dapat diasumsikan bahwa sebagian besar persepsi siswa dalam pembelajaran biologi mendapat kategori baik dengan persentase 67,2 %. Dengan rincian sebagai berikut; Persepsi siswa terhadap kurikulum biologi sudah tergolong baik, dengan hasil persentase 73,5 %. Persepsi siswa terhadap sarana dan prasarana pada saat pembelajaran biologi sudah tergolong baik, dengan hasil persentase 72 %. Persepsi siswa terhadap proses pembelajaran biologi sudah tergolong baik, dengan hasil persentase 70,3 %. Persepsi siswa terhadap evaluasi pembelajaran biologi sudah tergolong baik, dengan hasil persentase 63,7 %. Dan persepsi siswa terhadap tenaga pengajar biologi sudah tergolong baik, dengan hasil presentase 61, 3 %