Abstrak
ABSTRAK Nama : Teguh Prasetyo NIM : 0606015081 Program Studi : Ilmu Komunikasi Konsentrasi : Periklanan Judul Skripsi : Hubungan Tingkat Perhatian terhadap Promosi Toko Online Moose Believer Dua di Facebook dengan Minat Beli Produk Toko Online Moose Believer Dua di Kalangan Mahasiswa FISIP UHAMKA Halaman : 168 halaman + 69 tabel + 4 gambar + 40 bibliografi Perkembangan bisnis Internet semakin berkembang pesat baik di Indonesia maupun di dunia. Seiring perkembangannya munculah jejaring sosial yaitu Facebook, tingginya tingkat ketertarikan masyarakat terhadap Facebook, maka membuat pengiklan tertarik untuk melakukan promosi melalui media ini. Toko Online Moose Believer Dua adalah salah satu perusahaan yang melakukan promosi produknya melalui Facebook, kegiatan promosi yang muncul melalui Facebook memberikan pesan komunikasi yang cukup kreatif dan inovatif, dimana diharapkan dari pesan yang disampaikan konsumen dapat terpengaruh, tertarik, untuk membeli produk yang diiklankan. Skripsi ini meneliti tentang Hubungan Tingkat Perhatian terhadap Promosi Toko Online Moose Believer Dua di Facebook dengan Minat Beli Produk Toko Online Moose Believer Dua di Kalangan Mahasiswa FISIP UHAMKA. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara tingkat perhatian terhadap promosi toko Online Moose Believer Dua di Facebook dengan minat beli produk toko Online Moose Believer Dua di kalangan mahasiswa FISIP UHAMKA. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori S-O-R dan model AIDCA, sedangkan metode yang digunakan adalah metode penelitian eksplanatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP UHAMKA angkatan 2007-2010 yang masih terdaftar dan aktif, sebanyak 382 orang , dengan jumlah sample 195 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling. Dari hasil analisis korelasi non parametic, dapat disimpulkan hipotesis penelitian diterima (X berkorelasi positif dengan Y), artinya hubungan tingkat perhatian terhadap promosi toko Online Moose Believer Dua di Facebook berkorelasi positif dengan minat beli produk toko Online Moose Believer Dua di kalangan mahasiswa FISIP UHAMKA. Untuk penelitian selanjutnya, akan lebih menarik jika meneliti sampai dengan tahap pembelian dan menjelaskan strategi apa yang digunakan perusahaan agar konsumen membeli produk yang diiklankan. Dengan begitu akan terlihat apakah apakah promosi melalui media Facebook dapat meningkatkan penjualan atau tidak.