Abstrak
ABSTRAK Yusak Muchtar 020201063 : HUBUNGAN PENGEMBANGAN PRODUK LIFEBUOY CLEAR SKIN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ( KONSUMEN ) PADA PT UNILEVER INDONESIA TbK, Skripsi Strata Satu, Jurusan Manajemen Pemasaran, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta 2006. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan pengembangan produk dengan keputusan pembelian ( konsumen ) untuk produk lifebuoy clear skin pada PT. Unilever Indonesia Tbk. Variabel yang diteliti adalah ? keputusan pembelian konsumen ? sebagai variabel bebas dan variabel terikat adalah ? pengembangan produk ? pada ? PT Unilever Indonesia Tbk ? dalam jangka waktu tertentu. Data yang diperoleh adalah data hasil penyebaran kuesioner kepada konsumen produk tersebut dan data yang dipertanyakan kepada bagian komunikasi perusahaan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa setelah dihitung dengan menggunakan koefisien korelasi tata jenjang sperman, maka ternyata terdapat hubungan korelasi positip antara pengembangan produk ? lifebuoy clear skin ? dengan ? keputusan pembelian (konsumen) pada ?PT Unilever Indonesia Tbk?. Oleh karena itu disarankan pada ? PT Unilever Indonesia Tbk ? agar tetap mempertahankan kebijakan untuk mengembangkan produk sebagaimana telah dilakukan selama ini dengan jumlah persentase tertentu sambil mengevaluasi berlaku, produk pesaing, dan media penyapai informasi. Dengan cara ini diharapkan ? lifebuoy clear skin ? akan tetap dapat dipertahankan pangsa pasarnya atau kemungkinan umtuk ditingkatkan.