Abstrak
ABSTRAK SITI ANGGRAINY. NIM: 0401055066. Perbedaan Hasil Kemampuan Mengarang dengan Kerangka Karangan Siswa kelas V ii Negri Peninggilan 3 dan Siswa Kelas V SD Negri Parung Serab Ciledug Tangerang. Skripsi. Jakarta: FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2008 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil kemampuan mengarang dengan kerangka karangan siswa kelas V SD Negri Peninggilan 3 dan siswa kelas V SD Negri Parung Serab Ciledug Tangerang. Data hasil mengarang dengan kerangka karangan siswa kelas V SD Negri Parung Serab dan siswa kelas V SD Negri Peninggilan 3 diperoleh dengan cara mengadakan tes kemampuan mengarang dengan kerangka karangan kepada sampel yang berjumlah 60 siswa. Dari hasil pengujian dan perhitungan dengan menggunakan t tes, nilai t hitung = 4,26 dan t tabel = 2,00 pada taraf signifikansi 0,05, maka nilai t hitung lebih besar dari t tabel ( 4,26 > 2,00 ) ternyata H1 diterima, yang berarti ada perbedaan antara hasil kemampuan mengarang dengan kerangka karangan siswa kelas V SD Negeri Peninggilan 3 dengan siswa kelas V SD Negeri Parung Serab Ciledug Tangerang. Hasil penelitian ini dapat dijadikan informasi untuk meningkatkan pengajaran mengarang bagi siswa.