Abstrak
Majalah internal perusahaan merupakan salah satu alat komunikasi yang berfungsi sebagai media dalam rangka menciptakan dan membina hubungan yang harmonis antara atasan dengan karyawan dan sebaliknya, serta antar sesama karyawan. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui sikap karyawan PT. PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang cabang Kebayoran terhadap majalah CAHAYA. Metode yang digunakan adalah metode penelitian survey. Sedangkan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah riset deskriptif kuantitatif. Cara pengambilan data adalah dari jumlah 261 karyawan yang ada penulis melakukan penyebaran kuesioner terhadap 100 responden. Adapun sebanyak 62% responden dari karyawan, berlatar belakang pendidikan SLTA. Dad penelitian ini diperoleh hasil bahwa sikap karyawan terhadap isi majalah CAHAYA cenderung tinggi atau tertarik. Diperlukan peningkatan mutu dengan cara penambahan rubrik-rubrik yang isinya sesuai dengan kepentingan karyawan agar penampilan majalah CAHAYA dapat iebih baik iagi pada penerbitan yang akan datang, sehingga akan lebih komunikatif antara pimpinan dengan karyawan.